Sabtu, 19 Juli 2014

Indari Mastuti Management, Inovasi Baru Bisnis Penulisan

Posted by Unknown on 08.58 with No comments


Cerdas, aktif, energik, dan selalu dipenuhi dengan ide-ide baru serta brilian, adalah kata-kata yang tepat untuk menggambar sosok founder Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) ini. Siapa tidak kenal dengan Indari Mastuti, namanya layak untuk diperhitungkan dalam daftar perempuan inspiratif Indonesia. Bermula dari kecintaannya pada dunia menulis yang telah digelutinya sejak duduk di bangku SMA, siapa sangka kini ia mampu mendirikan bisnis di bidang penulisan. Sejak SMA  hingga sekarang telah banyak karya tulis yang ia ciptakan, dari sebuah artikel yang muncul di berbagai majalah, berkembang menjadi puluhan judul buku, kemudian bisnis agensi naskah dan copy writing yang bernama indscript corp. Passionnya di dunia menulis tidak diragukan selalu ada ide cemerlang yang muncul darinya, sehingga dunia menulis tidak hanya sekedar menulis dan mencetak buku. Tulisan bisa berkembang menjadi bisnis, yang kini kita kenal dengan sebutan writerpreneur .

Pada tanggal 13 juli 2014 kemarin Indari Mastuti mengukuhkan kembali satu bisnis baru yang lahir dari ide briliannya yang diberi nama Indari Mastuti Management (IMM). IMM bergerak dibidang training, coaching, dan public speaking pada bidang penulisan. Berdasarkan penuturunnya melalui percapakan online, Ide mendirikan bisnis ini sebenarnya sudah muncul sejak  satu tahun lalu, seiring dengan semakin meningkatnya permintaan yang datang dari berbagai kalangan untuk mengajarkan ilmu-ilmu penulisan yang dimilikinya, sehingga ia merasa perlu adanya sebuah manajemen khusus yang bisa mengcover aktivitas mengajarnya mulai dari pengaturan jadwal sampai melakukan deal dengan pihak yang bersangkutan, selain itu hal yang sangat mendukung dalam membangun bisnis ini juga diperkuat dengan tes personal branding yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dimana hasil tes tersebut menunjukkan bahwa Indari cukup menonjol di bidang coaching. Segmen pasar untuk pengguna jasa IMM adalah premium yaitu segmen yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas, jangkauannya adalah pebisnis atau pengusaha baik personal maupun secara berkelompok, dan juga menhandle in house training untuk berbagai perusahaan.

Meski terbilang baru tetapi sejak awal dilaunching, IMM telah meluaskan jangkauan sampai mancanegara, yaitu Negara Malaysia dan Singapura, bahkan pusat manajemen IMM sendiri berada di Kuala Lumpur, bukan tanpa alasan Indari Mastuti berani mengepakkan sayap bisnisnya hingga ke luar negeri, sebab IMM memiliki tim manajemen yang sangat profesional sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya untuk dapat melakukan hal tersebut.  Untuk urusan manajemen seperti  keuangan, jadwal dan lain-lain diserahkan pada satu perusahaan lain untuk menghandlenya, sedangkan Indari Mastuti sendiri yang bertindak sebagai trainer, coach, dan public speaker yang ditawarkan oleh IMM, dan akan terus dikuatkan hingga beberapa tahun mendatang.

Harapan Indari Mastuti terhadap IMM ini tidak jauh-jauh dari impiannya untuk dapat menebarkan virus menulis bagi semua orang. Melalui IMM akan lahir penulis-penulis hebat yang akan melengkapi kesempurnaan buku-buku di Tanah Air.  IMM adalah pembuktian bahwa Indscript Corp terus melakukan inovasi bisnis, hingga menelurkan satu bisnis baru yang mampu berdiri sendiri. Meski IMM bukan bagian dari Indscript Corp, namun antara IMM dan Indscript Corp dapat bersinergi dan saling mendukung satu sama lain. Pasalnya, jika kelak alumni IMM telah memiliki kemampuan menulis dan ingin menerbitkan sebuah karya buku, mereka bisa menyalurkan naskahnya melalui Indscript Corp. 



0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara