Minggu, 06 Juli 2014

Mendidik Anak menjadi Generasi Qur’ani

Posted by Unknown on 07.33 with No comments


Sejauh mana kita mengenalkan dan mengakrabkan Al-Qur'an kepada buah hati? Adakah kendala yang ditemui untuk menceritakan kisah-kisah penuh hikmah yang terkandung di dalam Al-Qur'an agar mudah dipahami oleh anak? Mendidik buah hati tumbuh menjadi anak yang sholih adalah impian semua orang tua tanpa terkecuali. Anak yang sholih tidak hanya dapat membanggakan dan membahagiakan orang tua di dunia saja tetapi juga di akhirat kelak.
Buku "seribu bulan, 360 kisah kejaiban Al-Qur'an" hadir sebagai kado istimewa yang dapat anda persembahkan sebagai bacaan bermutu bagi ananda tercinta. Dari judulnya kita sudah bisa menebak bahwa dalam buku tersebut berisi 360 kisah, sehingga tidak mengherankan jika tebal buku mencapai 504 halaman. Namun, anda tidak perlu khawatir anak akan merasa bosan membacanya, sebab cerita-cerita dalam buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan, tidak terlalu panjang, dan mudah dimengerti untuk usia anak-anak, terlebih buku ini dihiasi dengan gambar berwarna-warni yang sangat menarik, jadi tidak menyebabkan anak merasa jenuh saat mengikuti cerita yang ada. Melalui cover belakang buku ini kita dapat mengintip beberapa judul kisah yang ada di dalamnya seperti:
- unta ajaib
- bayi Isa berbicara
- kerikil yang bertasbih
- minuman penghuni surga
- perjalanan malam ke langit
- alam semesta mengembang
- awan dan makanan dari langit
- Nabi Sulaiman as. dan semut,
- ketika Rasulullah saw. menangis,
- Nabi Musa as. berbicara dengan Allah, serta
- ketika Al-Qur’an diturunkan kepada gunung.
           
Salah satu hal yang unik pada buku ini adalah penyusunanya yang disesuaikan dengan urutan 12 bulan hijriyah mulai dari bulan Muharram sampai Dzulhijjah, lengkap dengan penjelasan tentang keistimewaan masing-masing bulan penanggalan dalam Islam. Pembaca dapat memilih ingin membaca sesuai urutan bulan atau dari bulan manapun yang disuka.  Selain kisah-kisah keajaiban Al-Qur’an, di dalam buku ini juga dilengkapi dengan petikan ayat Al-Qur’an dan doa-doa pilihan yang dapat dihapal dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Buku bacaan bermutu ini layak dimiliki, bukan hanya anak-anak saja yang boleh membacanya, sebagai orang tua kita juga dapat menjadikannya rujukan ketika melakukan kegiatan storytelling kepada anak baik di waktu luang maupun sebagai cerita pengantar tidur. Tidak sulit bukan mengenalkan kisah-kisah hikmah dalam Al-Qur’an? Yuk kita jadika putra-putri kita sebagai generasi Qur’ani.

 


Judul                           : Seribu Bulan: 360 Kisah Keajaiban Al-Qur’an
Penulis                        : Nurul Asmayani
Penerbit                      : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit            : Desember 2013
Jumlah Halaman        : 504
No. ISBN                     : 9789792288759
 



0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara