Kamis, 24 Juli 2014

Stefi Siera Ngangi: Sosok Muda Pendiri 3 Sekolah

Posted by Unknown on 07.47 with No comments
Decak kagum meluncur dari bibir ketika melihat sosok wanita muda satu ini. Betapa tidak, di usia yang masih muda perempuan cantik bernama Stefi Siera Ngangi ini telah memimpin tiga lembaga pendidikan formal dan non formal yang semuanya merupakan lembaga pendidikan yang didirikannya sendiri. 

Sejak kecil waktu Siera memang banyak digunakan untuk berbagai kegiatan yang berhungungan dengan seni dan pendidikan, yang kemudian mengantarkannya mendirikan lembaga pendidikan non formal di bidang kesenian dengan nama Stefie’s House of Creativity (SHOC). Sebagai pusat kreatifitas seni SHOC menyediakan sarana dan prasarana untuk pembinaan dan pengembangan bakat dalam bidang kesenian meliputi modeling, dance, dan balet. Tidak ada patokan umur untuk menjadi murid SHOC, sebab Siera beserta staf-staf pengajar disana siap untuk melatih murid dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Kesuksesannya mengemudikan roda bisnis di bidang pendidikan, tidak terlepas dari peran orang tua yang telah mengajarinya arti sebuah kemandirian. Salah satu yang diajarkan kedua orang tua Siera kepadanya adalah bagaimana mewujudkan cita-citanya dengan hasil keringatnya sendiri. Selain itu, orang tuanya juga memberikan kepercayaan padanya untuk ikut mengelola tempat les bahasa inggris hingga akhirnya berdirilah dua lembaga pendidikan formal yaitu Kiwikids Preschool & Kindergarten dan Kiwi School.  

Ketiga sekolah yang didirikannya tersebut bukan sekedar bisnis di bidang pendidikan yang dijalaninya untuk mencapai kemandirian finansial semata, tetapi juga karena kecintaannya terhadap dunia pendidikan dan anak-anak. Bagi Siera melihat pertumbuhan anak-anak didiknya dari yang semula belum bisa apa-apa menjadi pribadi yang mandiri adalah hal yang menyenangkan. Untuk memberikan yang terbaik bagi peserta didik di sekolahnya, Siera pun terus meningkatkan kemampuan dirinya dalam bidang pendidikan dengan terus menimba ilmu melalui berbagai seminar yang ia ikuti tentang edukasi, dan juga melanjutkan kuliah lagi di bidang Montessori Education. 

Kini ketiga sekolah yang berlokasi di kota Bekasi tersebut, telah memiliki beberapa cabang di seputaran Jakarta dan sekitarnya, bahkan Kiwikids Preschool and Kindergarten telah memilik cabang di Batam.  Impian terbesar Siera adalah bisa membawa bisnis yang didirikannya go international, selain itu ia ingin memperbesar sanggar tari yang ia kelola menjadi dance academy ternama dan memiliki gedung pementasan sendiri. 

Stefi Siera Ngangi


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara