Jumat, 18 September 2015

#OOTDAlaAku:Pilih Yang Nyaman dan Sesuai Tuntunan

Posted by Unknown on 17.21 with 12 comments
“Ajining Rogo Soko Busono” sebagai orang jawa saya tidak asing dengan pepatah tersebut. Sebuah pepatah yang memiliki arti bahwa keberhargaan diri seseorang itu dinilai dari cara dia berpakaian. Ya, hal tersebut benar, karena terkadang kita melihat seseorang juga dari penampilannya, kalau cara berpakaiannya rapi kita menilai sebagai orang yang rapi, kalau casual berarti orangnya santai dan nggak suka ribet, dan sebagainya. Salah satu hal pentingnya memperhatikan cara berpakaian, adalah agar jangan sampai jadi saltum, alias salah kostum, wah nightmare banget kan kalau sampai kejadian! Apalagi bagi cewek, makanya nggak usah heran kalau cewek kadang ribet kalau soal fashion, mesti bolak-balik cobain baju bahkan setelah nyoba hampir selusin baju, eh ujung-ujungnya nyeletuk “duh, aku nggak punya baju neh..” padahal baju di lemari sudah overload, hihii.. nggak semua cewek seperti itu ya, nah hayo ngaku siapa yang seperti itu? :D

Apa saja yang jadi pertimbangan dalam memilih baju? Ada dua hal yang saya jadikan pertimbangan yaitu sesuai aturan agama dan kenyamanan. Sebagai seorang wanita muslim, islam mengatur cara berbusana wanita, yaitu harus menutupi aurat wanita, untuk itu sebisa mungkin saya berusaha berpakaian sesuai dengan tuntunan agama. Yang kedua bagi saya yang penting adalah kenyamanan, nyaman di badan, nyaman di pandang, nyaman dikantong, hehe...
Untuk kenyaman saya rasa itu soal selera masing-masing ya, kalau saya pribadi lebih menjatuhkan kenyamanan pada bahan dan model. Dalam keseharian maupun pada special occasion, saya sering menggunakan baju berbahan katun, kenapa memilih bahan katun? Karena tidak panas dan mudah menyerap keringat, koleksi baju saya banyak yang dari bahan katun. Selain itu bahan katun memiliki banyak jenis serta pilihan motif mulai dari yang polos hingga motif batik, bunga, binatang, abstrak, dan lain-lain. Untuk model baju, saya lebih suka yang model one piece berupa gamis atau maxi dress, karena praktis, satu baju yang bisa langsung menutupi seluruh tubuh, hemat waktu dalam memikirkan padu padan atasan dan bawahan tinggal pakai jilbab yang serasi.

mejeng dulu :D

Nah, salah satu ootd favorit saya seperti foto di atas. Foto itu diambil sekitar Bulan Agustus lalu, saat ada acara reuni akbar di kampus tercinta. Setelah acara selesai langsung mampir sebentar ke alun-alun Kota Malang yang baru saja direnovasi besar-besaran. Di foto itu saya memakai gamis, kemudian jilbab langsungan atau biasa disebut bergo, sepatu jenis flat shoes merek Bata, dan yang juga nggak boleh ketinggalan pouch yang berisi uang, beberapa kartu, dan smartphone, hehehe.. smartphone and money are two things that we cant life without, right? :D Gamis atau baju terusan, jilbab, pouch, flat shoes/flat sandal, memang sudah menjadi daily outfit favorit saya,mau sekedar ke abang-abang sayur, jalan-jalan, sampai menghadiri undangan di gedung yang termasyur sukanya pakai outfit tersebut. Nah, kalau outfit andalan kamu gimana? Jangan ragu untuk ceritakan dan mengikutsertakannya dalam giveaway dibawah ini ya.. ^_^

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukoreawanita.com"




12 komentar:

  1. nyantai tapi aura cantiknya ttp terpancar ukhtyy....suka..sukaa.... :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ukhty, insya allah.. kalo kata mbak asma nadia, cantik itu bukan dari apa yang kita pakai, tetapi bagaimana kita memakainya :D makasi ya sudah berkunjung :*

      Hapus
  2. Bergo itu enak yah, praktis jadi ga ribet pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ukhty apalagi buat mahmud yang punya balita kaya saya, kalau pakai yang ribet khawatir kalo tiba-tiba dimainin anak rempong benerinnya :D

      Hapus
  3. Outfit yang keren, Mbak. Saya juga suka pakai setelan yang demikian. Nyaman dan elegan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, nyaman dan praktis, makasi ya sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  4. Suka motof gamisnya ... berbunga tapi enggak norak. Tampak anggun dan saleha ... semoga sukses GA-nya, ya ...

    Salam santun

    BalasHapus
  5. Dua item itu praktis emang ya. Gak perlu lama matung depan kaca. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii... iya mbak, kalau kelamaan matung nanti keburu ketinggalan ojek :D

      Hapus
  6. Syantiiiiik. Serasi banget baju dan jilbabnya.

    Jazakillah yaa udah ikutan GA ku. Goodluck

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara