Sabtu, 19 Juli 2014

Wirausaha Muda Mandiri 2014, Ikuti Kompetisinya Jadilah Pemenangnya!

Posted by Unknown on 16.04 with No comments


Dunia wirausaha kini makin menggeliat di tanah air. Banyak wirausahawan yang muncul dengan berbagai bisnis yang ditawarkan. Tidak ketinggalan juga dengan kaum muda, mereka pun kian berani memunculkan ide-ide bisnisnya. Banyak pihak seperti pemerintah maupun swasta yang memberikan apresiasi untuk mendukung perkembangan dunia bisnis di Indonesia, wirausaha memang harus didukung penuh, dengan memiliki wirausaha maka seseorang telah mampu mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Seperti kompetisi Wirausaha Muda Mandiri yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri, ajang kompetisi bisnis tahunan yang diperuntukkan bagi anak muda itu kini telah di buka. Ajang yang memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki bisnis untuk unjuk diri. Banyak manfaat yang akan didapat disini, seperti pelatihan dan pembinaan yang menambah ilmu dan strategi dalam menjalankan dunia wirausaha, selain itu juga kesempatan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk dan kegiatan wirausaha melalui pameran yang di adakan. Tak hanya itu, akan ada bimbingan dalam bentuk pendampingan secara intensif dan konsisten kepada para pemenang atau finalis, serta dapat publikasi sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada pemenang atau finalis Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur. Apa saja syarat yang dibutuhkan? Syarat bagi peserta ada dua kategori yaitu Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana yang berusia maksimal 28 tahun pada saat mendaftar dan Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni yang berusia maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.  Untuk kategori bidang usaha yang bisa dilombakan dalam.ajang ini diantaranya adalah kategori Wirausaha Industri dan Jasa, Wirausaha Boga, dan Wirausaha Kreatif. Selain itu untuk mengikuti WMM adalah dengan mendapatkan rekomendasi dari pihak terpercaya. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di http://wirausahamandiri.co.id/.

Telah banyak orang yang memberikan sambutan positif tentang manfaat kompetisi ini, diantaranya adalah seorang pebisnis kreatif Yoris Sebastian yang mengungkapkan bahwa program pengembangan para pemenang dan finalis penting untung.dikembangkan.  Sementara Prof. Rhenald Kasali, PH.D mengatakan bahwa WMM adalah program yang sangat terintegrasi (terpadu), fokus dan didukung oleh komitmen baik dari segi pendanaan maupun keterlibatan seluruh pimpinan. Tidak ada alasan untuk ragu mengikuti kompetisi ini, sekaranglah saatnya untuk maju. Ibarat kata pepatah, tentu tidak ingin usaha yang dijalani bagaikan katak dalam tempurung hanya berkembang dalam lingkup kecil. Melalui kompetisi WMM akan banyak bertemu dengan wirausahawan lain dan berbagai bisnis yang digeluti. Jika telah memiliki bisnis namun masih bingung untuk mendapatkan rekomendasi, tidak perlu khawatir, rekomendasi tersebut bisa diperoleh dari Indari Mastuti, pemenang kedua Wirausaha Mandiri Muda 2012, yang juga berprofesi sebagai seorang penulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 buku, sekaligus merupakan Writer Business Specialist pertama di Indonesia. Masih ada waktu hingga 31 Oktober 2014, segera daftarkan diri di http://wirausahamandiri.co.id/ dan jadilah pemenang berikutnya dengan bisnis yang brilian, selamat berkompetisi!   

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara