Selasa, 16 Juni 2015

Marhaban Ya Ramadan

Posted by Unknown on 16.40 with No comments


Derap langkah Ramadan kian jelas terdengar, masihkah kita abai untuk menyambutnya? Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan agung yang hanya berkunjung setahun sekali? Seperti yang kita tahu sahabat, Bulan Ramadan datang dengan segala kebaikan dan kenikmatan yang ia bawa untuk diri kita. Maka adalah pilihan kita untuk mau mengambil dan mengecap nikmat tersebut atau tidak.
Dalam Bulan Ramadan ada perintah wajib dari Allah untuk semua umat muslim di seluruh dunia. Perintah tersebut adalah perintah untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Menahan hawa nafsu yang ada dalam diri, bukan sekedar hawa nafsu untuk makan dan minum, tetapi seluruh hawa nafsu seperti amarah, dendam, syahwat, dan lain-lain. Perintah ini dengan jelas tersurat dan tersirat dalam Kitab suci Al-Qur’an dan Hadis.
Puasa mengajarkan kepada kita untuk hidup ke arah yang lebih subtantif. Dengan mengajarkan untuk menahan hawa nafsu, menahan diri dari segala yang berlebihan yang sesungguhnya tidak kita butuhkan, yang kita inginkan hanya sekedar untuk kepuasan semu. Ramadan,,,semoga tahun ini lebih baik, aamiin :’)

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung sara